Total Pageviews

Pelajaran Yang Bisa Kita Ambil Dari Industri Musik Korea (K-pop)

Kpop merupakan musik Korea khususnya Korea Selatan yang sangat populer hingga sekarang di kalangan anak muda. Tak sedikit orang yang belum mengenal dunia Kpop sehingga orang-orang menilai bahwa pecinta musik Kpop adalah negatif. Mungkin ada dari mereka yang menyoroti sisi lain dari para boyband dan girlband yang dikenal dengan wajah hasil ''operasi plastik'' (oplas).

Namun jika kita telah mengenal lebih dalam tentang dunia Kpop, ternyata banyak hal-hal yang dapat kita ambil dari mereka. Kita perlu tahu bahwa untuk mencapai kesuksesan menjadi sang Idol butuh kerja keras yang tinggi. Mempunyai wajah tampan dan rupawan saja tidak cukup, publik pun melepas perhatiannya pada idol yang memiliki skill entertainment yang handal dan inspiratif.

Nah, apa saja hal-hal positif yang dapat kita ambil dari musik kpop?

1. Tidak Menjadi Idol Yang Instan

Kita bisa ambil contoh dari anggota Big bang yaitu G-Dragon. Siapa sih yang tak mengenal sang leader big bang ini? GD memang sangat populer saat ini. Tetapi untuk mencapai ketenaran dan kesuksesan tidak diraih dengan mudah oleh GD ini, awalnya ia telah menjadi trainee di YG dan SM Entertainment selama kurang lebih 11 tahun , dan hal yang paling mengejutkan ialah GD pernah menjadi tukang bersih-bersih di studio dan mengambil minuman dan makanan untuk para calon idol yang sedang latihan. Namun sekarang GD telah menikmati hasil manisnya.

Sama halnya seperti artis-artis lainnya yang solo maupun grup, mereka tak segan-segan untuk datang ke tengah publik-. Ada yang training ada juga yang melalui audisi dalam suatu kompetesi tertentu. belum lagi masa predebutnya. Kita juga bisa lihat proses menjadi sang idol yang harus melalui masa-masa usaha keras seperti EXO, Taeyeon SNSD , BTS Dll.

2. Serius, Sabar dan Total

Untuk yang ingin menjadi sang idol, serius sabar dan total merupakan kunci utamanya. Jika kalian yang mempunyai mimpi untuk menjadi idol disana, tentu bukan hal yang mustahil. Karena agensi agensi disana juga sudah membuka audisi yang bersifat global dan banyak idol yang sukses sekarang yang berasal dari luar negeri seperti Lay EXO (Zhang Yixing), Tzuyu twice dll. Baik mereka yang berasal dari Korea pun sama sama harus serius dan total. Mereka bersaing dengan ratusan bahkan lebih . Mereka juga diwajibkan untuk melatih vokal secara rutin, latihan dance-


0 Response to "Pelajaran Yang Bisa Kita Ambil Dari Industri Musik Korea (K-pop)"

Post a Comment