Total Pageviews

Backpacker Story: Traveling Ke Jogja, Semarang & Bandung

Dalam artikel ini juga, saya ingin memposting tentang pengalaman saya saat traveling. Karena saya adalah orang penyuka traveling. Ya, walaupun saya juga tidak terlalu sering berlibur dan berjalan-jalan, tapi ada saja banyak kesempatan untuk bisa traveling bersama keluarga dan teman-teman saya.
Saya berpengalaman traveling hanya ke kota Yogyakarta, Semarang, dan Bandung. Dan sebenarnya itupun hanya ke beberapa wilayah saja. Sebenarnya saya juga sangat berkeinginan untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah seperti Bali, Raja Ampat dan masih banyak lagi tempat wisata unik lainnya. Ya, mungkin dilain waktu saya akan mendapatkan kesempatan untuk berlibur kesana juga saya ingin mencoba menginap disalah satu penginapan yang nyaman dan harganya juga terjangkau seperti Zen Rooms. Dan yang ingin tahu tentang penginapan Zen Rooms bisa dibuka melalui link ini ya guys Zen Rooms.


Source by: www.zenrooms.com


Emang kenapa harus Zen Rooms?
Ya, karena Zen Rooms adalah penginapan yang sangat nyaman dan cocok banget buat para travellers. Apalagi Zen Rooms ini punya harga yang murah dan terjangkau, pas banget buat liburan kamu jadi gak terlalu mengeluarkan biaya yang besar guys. Selain itu, Zen Rooms juga bisa ditemukan diberbagai kota dan negara lho, di Indonesia Zen Rooms terdapat 295 hotel di Bali, 63 Hotel di Bandung, 56 Hotel di Jakarta, dan 9 Hotel di Bogor . Untuk di negara Singapore Zen Rooms ada sebanyak 24 Hotel. Juga di Bangkok dan Filipina. 
Kalau kamu yang minat buat nginap di Zen Rooms Hotel, kamu juga bisa langsung dowload aplikasinya di Playstore atau Appstore dengan cukup ketik ''Zen Rooms''.

Essentials pada Zen Rooms juga yaitu :
-WiFi Gratis
-Kamar Yang Bersih
-Tempat tidur yang nyaman
-Air Conditioner
-Shower dalam kamar

Fasilitas Zen Rooms yaitu:
-Hotel Restaurant
-24h Front Desk
-Coffee and Tea
-Airport Shuttle
-Mini Bar
-In Room Safe
-Study Desk
-Swimming Pool
-Parking area
-TV

Beginilah kira-kira isi dari Zen Rooms:






All photos source by: www.zenrooms.com

Bagi kalian juga yang punya impian untuk bisa berlibur dan menginap di Hotel Zen Rooms, jangan ragu lagi ya, langsung aja daftar ke Zen Rooms.
Sudah banyak testimoni-testimoni yang puas dengan pelayanan disana, selain harga murah dan terjangkau Zen Rooms emang sangat nyaman dan asyik. Biar liburanmu jadi hemat, mending buruan aja dehh langsung daftar penginapan di Zen Rooms saat liburanmu.



Ya, tak usah berlama-lama lagi, disini saya akan memposting pengalaman pribadi saya saat traveller ke berbagai kota, simak ya guys.

1. Kota Yogyakarta



Pada traveling yang pertama adalah saya pergi berlibur ke kota Yogyakarta. Sebenarnya ini adalah salah satu study tour dari sekolah saya dan biasanya dengan adanya kegiatan seperti ini liburan kita bisa lebih senang karena bersama teman-teman. Yang pertama saya dan teman-teman saya pergi ke tempat wisata Candi Borobudur, meskipun sudah tak asing lagi, namun saya sangat menikmati keindahan Candi Borobudur, karena bangunannya yang unik dan adanya ciri khas dari agama budha.
Namun terlihat disana ada bangunan yang terlihat rusak, karena mungkin ada saja faktor ulah tangan manusia. Namun hal itu tak menjadi masalah bagi saya, karena tempat wisata tersebut merupakan warisan dunia dan salah satu tempat dari 7 keajaiban dunia.

source by: Aneka Tempat Wisata


Lalu yang kedua setelah menikmati keindahan wisata Candi Borobudur, saya dan teman-teman langsung mengunjungi wisata ''Taman Sari''. Ya, lokasi taman sari ini berada di Jl. Nogosan No.06, Patehan, Kraton. Ini juga merupakan tempat bersejarah. Didalamnya terdapat keindahan bangunan dan arsitekturnya yang kuno dan gemercik airnya yang sangat indah dan sejuk. Pada saat itu saya dan teman-teman saya diajak oleh orang yang sebagai petunjuk wisatanya untuk mengunjungi lorong yang ada dibawah tanah, perjalanan dari pintu masuk menuju lorong cukup lumayan jauh karena luasnya. Didalam lorongnya terdapat tangga-tangga besar yang menuju ke bawah dan juga terdapat kolam air tawar. Konon katanya dulu tempat ini adalah tempat persinggahan para sultan dan melakukan ibadah shalat disini. Lorongnya cukup gelap dan sedikit menakutkan, tapi karena beramai-ramai rombongan dari sekolah saya, rasa takut pun jadi menghilang :D.





Lalu setelah menikmati keindahan istana taman sari ini, kamipun menuju hotel untuk beristirahat sejenak, malam hari pun tiba, tak hanya sampai disini kamipun melanjutkan berjalan-jalan ke salahsatu tempat yang gak kalah uniknya yaitu ke ''Taman Pelangi''. Untuk mengunjungi tempat wisata ini memang biasanya lebih menyenangkan dan seru di malam hari. Karena ditempat ini kami bisa menemukan berbagai macam lampion yang lucu dan menarik. Pada saat kami memasuki Taman Pelangi, kami disambut dengan lampion yang berbentuk pelangi dengan ukuran yang besar. Kami langsung saja melakukan foto-foto dan selfie disana. Selain itu masih banyak lagi lampion-lampion yang lebih menarik lagi seperti bentuk pohon yang berjejer-jejer, huruf-huruf, bulan, bintang, binatang, presiden, buah-buahan dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang belum sempat datang ke tempat wisata ini, cobain deh datang kesini karena tempat ini sangat recommend sekali buat kamu yang punya hobbi traveling yang unik.

2. Kota Semarang



Setelah menikmati traveling di kota Yogyakarta, kamipun langsung mengunjungi kota Semarang. Karena jarak dari Yogyakarta ke kota Semarang masih lumayan dekat. Yang pertama saya dan teman-teman saya mengunjungi ''Kota Lama Semarang'' . Pasti kalian sudah terbayang kondisi wisata Kota Tua ini, dengan bangunannya yang kuno karena sengaja diabadikan dari jaman-jaman dahulu pada masa Belanda. Meskipun ''Tua'' namun tempat wisata ini sangatlah unik, kami terasa sedang melihat kondisi jaman dahulu karena bangunan-bangunan gedungnya yang masih kuno dan khas sekali pada masa jaman Belanda.

source by: www.realita.com


Setelah bermain-main di tempat wisata Kota Lama Semarang, kami langsung melanjutkan ke tempat yang berbau-bau mistis nihh yaitu ''Lawang Sewu''. Apakah kalian juga langsung berfikiran mistis setelah mendengar tempat ini? Jika ya, kamu sama seperti saya XD. Tapi karena kita banyakan segerombolan :p jadi saya pun tidak takut lagi. Tetapi saya kagum melihat bangunan Lawang Sewu ini, karena dengan ciri khas nya yaitu banyaknya pintu-pintu yang berjejer, dan konon katanya pintu yang ada di Lawang Sewu ini berjumlah ''Seribu'' (Katanya) karena sayapun tidak menghitung jumlah pintu-pintu disana :D. Didalamnya terdapat foto-foto sejarah pada zaman dulu, cuplikan sejarah memakai proyektor yang masih berwarna hitam putih. Lalu ada patung-patung seperti para jenderal (mungkin) hehee, kereta bangunan dulu  yang diabadikan.. tak lupa juga saya dan teman-teman melakukan selfie disana hehe.. Namun kebanyakan tempat dari lahan tiap tiap pintu itu kosong , dan hanya ada gambaran peta wilayah dari Lawang Sewu. Pada saat itu saya ingin mencoba naik ke tangga yang lumayan besar dan ingin melihat ada apa saja diatas sana, namun sesampai ditengah tangga ternyata dibatasi oleh rantai, karena dihimbau pengunjung untuk tidak naik ke atas sana, entah mengapa namun yang jelas jangan lah kamu masuk kesana XD. Dan disana juga terdapat bungker atau tempat bawah tanah yang cukup gelap dan menyeramkan guys, karena keburu merinding saya keluar saja dan melanjutkan berfoto-foto diluar hehe :D.

Ya selanjutnya untuk mengakhiri traveling bersama teman-teman saya langsung pergi ke sebuah Mall di Semarang untuk melakukan ibadah shalat dan makan malam disana. Traveling di 2 Kota bersama teman-teman memang seru guys karena jarang-jarang kita sengaja untuk berlibur bersama-sama.

3. Kota Bandung

source by: Paket Wisata


Lalu liburan selanjutnya adalah ke Kota Kembang yakni Bandung, tempat ini juga gak kalah kerennya lho. Pada saat itu saya pergi berlibur bersama sang keluarga tercinta. Dan saya meminta untuk pergi dan bermain ke salah satu tempat permainan yaitu ''Trans Studio''. Pada saat itu yang membeli tiket masuk ke trans studio hanyalah saya dan kakak laki-laki saya, karena yang lain pada males dan gak berani dengan wahana didalamnya hehe.. 
Disana saya sangat senang sekali karena banyaknya wahana disana yang cukup menantang mental saya XD. Disana terdapat wahana roller coaster,giant swing, dunia lain, juga bagi kamu yang suka dengan pelajaran IPA seperti Fisika , matematika, Kimia disana ada Science Center nya lho, banyak ilmu-ilmu disana dan percobaan yang unik banget, kalo mau nulis rumus rumus yang ada disana juga boleh kok hehe.. Pokoknya seru banget deh jalan-jalan kesini karena anak muda banget, apalagi dateng sama pacar atau sahabat kalian, pasti seru banget dehh. 

source by: Reportase Harga


Lalu traveling yang kedua masih di kota Bandung yaitu berlokasi di Lembang, ''Kampung Gajah''.
Tempat yang satu ini merupakan tempat yang recommend banget deh, apalagi datengnya cocok banget sama keluarga tercinta. Disana ada wahana rumah hantu, waterboom, mobil iron man dan masih banyak lagi, pusat perbelanjaan juga ada lho. Selain menyenangkan berbagai permainannya, disini juga sejuk banget cuacanya, karena ini kan tempatnya di Lembang di kaki gunung jadi tempatnya juga gak panas dan terasa sejuk bangett.. pokoknya wajib banget dateng kesini bareng keluarga. Dijamin seru dan menyenangkan bangett..


Nah, itulah pengalaman traveling saya diberbagai kota dan diberbagai wilayah tempat wisata, semoga tempat yang saya alami ini bisa menjadi tempat yang kamu juga pengen kunjungin ya, pokoknya tempat-tempat tadi adalah tempat yang recommend banget buat kalian yang penyuka traveling kaya aku :p hehe.. 

Semoga bermanfaat :)

dijamin liburan kamu menyenangkan dan pastinya biaya yang kamu keluarkan tidak terlalu mahal guys.

#ZenRoomsID #TravelingHemat 






0 Response to "Backpacker Story: Traveling Ke Jogja, Semarang & Bandung"

Post a Comment